Ads 468x60px

Senin, 09 Juli 2012

CARA MAEN PS 1 DI ANDROID,WAAAAW...!!!

CARA MAEN PS 1 DI ANDROID,WAAAAW...!!!
 
Dengan dukungan Vendor/platform pengembang, banyak sekali aplikasi yang dapat (mungkin) sangat berguna bagi sobat yugo21 untuk digunakan. Salah satunya FPse ini, aplikasi ini memungkinkan sobat untuk dapat memainkan game-game untuk PS 1 (playstation 1, red) agar dapat dimainkan juga di Android sobat. Secara keseluruhan emulator FPse ini ukurannya sangat ringan dengan grafis yang lumayan memuaskan serta suara yang standar, namun serba kestandaran kualitas emulator ini tidak merta mengurangi keseruan bernostalgia dengan main game playstation 1 di perangkat android. Terbukti FPse dapat memainkan berbagai iso game dengan lancar tanpa lag yang sangat mengganggu.
Pada FPse untuk mengoptimalkan fungsi save dan load kita diharuskan meload bios emulator, sehingga semakin memudahkan kita dalam penyimpanan save game data, namun perlu dicatat bahwa ketika sobat menambah satu slot save game, maka memori internal akan terkuras karena kapasitas instalan FPse yang juga turut bertambah, saya sarankan bagi pengguna android dengan internal memory yang terbatas untuk mengefisienkan slot save data, agar memori internal tidak kepenuhan, hal lain yang perlu dicatat adalah mengenai iso game yang diload di emulator ini, dimana iso yang kita mainkan harus berupa file .img, karena jika memakai jenis file iso lain seperti .bin akan mengakibatkan lag yang mengganggu pada game.

File yang di butuh kan :
1.Emulator.apk
2.Bios
3.HarvesMoon.iso (contoh)
TUTORIAL :
  1. unrar/unzip dulu semua file tersebut.
  2. Buat folder pada ponsel anda. Namanya terserah (disini saya beri nama “Ps1″), ini hanya untuk memudahkan saat mencari filenya saja kok.
  3. Taruh semua file yang didownload tadi kedalam folder tersebut.
  4. Install file FPse_0.10.38.apk pada androidmu (ingatkan filenya tadi ditaruh dimana).
  5. Setelah selesai, buka aplikasi tersebut.
  6. Klik tombol option pada androidmu, pilih ikon yang sebelah kiri. Setelah itu pilih menu System – Bios loading. Setelah itu cari dan
  7. Pilih file bios yang sudah didownload tadi (SCPH1001.BIN).
  8. Kembali ke tampilan awal aplikasi tersebut.
  9. Cari dan pilih game ps1 nya (format yang didukung antaralain : .iso, .nrg, .img, dll).

System Requirements :
- Program memory : 25mb or greater
- Screen Resolution : All
- Android 2.2 atau lebih tinggi

Sumber Link

0 komentar:

Posting Komentar